Lowongan Wedding Organizer Surabaya

Assalamualaikum! 
Besarnya keinginan para calon-calon pengantin yang sudah siap memasuki jenjang pernikahan mewujudkan pernikahan impian mereka dengan konsep dengan berbagai tema yang cenderung “tidak biasa”, memicu tren bisnis wedding dan vendor-vendor wedding bermunculan. Betul? Nah, kabar baik untuk kamu yang tertarik dan ingin coba terjun langsung ke acara pernikahan atau wedding planner secara langsung mimin akan share Lowongan Wedding Organizer Surabaya. Well, kamu bisa coba yang satu ini..

 

 

LAKSMI ISLAMIC WEDDING SERVICE merupakan Islamic Wedding Service terbaik di Surabaya dalam melayani pernikahan dengan konsep Islami. Berdiri lebih dari 9 tahun dalam membuat ratusan karya busana pengantin Islami dan mewujudkan setiap pernikahan impian para muslimah. Berkontribusi untuk menjadi salah satu perusahaan besar yang menjunjung tinggi nilai Islami dan memperluas peradaban Islam di masyarakat.

Untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal, LAKSMI saat ini membutuhkan karyawan baru untuk bergabung di berbagai posisi. sebagai :

 

 

Lowongan WARDROBE dengan spesifikasi sebagai berikut :

– WANITA (Muslimah Berjilbab)
– Ijazah Min SMK Tata busana
– Tidak sedang kuliah
– Sholat 5 waktu
– Usia maks 26 th
– Motivasi kerja tinggi
– Mampu berkomunikasi dengan baik
– Bisa bekerja dalam tim
– Inisiatif tinggi
– Mampu bekerja dalam tekanan
– Rajin dan telaten
– Memiliki kendaraan pribadi
– Siap kerja lembur
– Siap kerja luar kota

Kirimkan CV dan Portofoliomu ke recrutment.smb@gmail.com dengan subject “Melamar Wardrobe”
.
NB :
* Syarat Permpuan wajib berhijab
* Pelamar sesuai format yang diutamakan

 

Laksmi Islamic Wedding Service
Jl. Gunung Anyar Harapan ZE-11 Surabaya
WA  :081703707670 | LINE : @kebayalaksmi 

Jasa Wedding Organizer Muslim di Surabaya untuk Pernikahanmu

Hari-hari menuju pernikahan memang tidak pernah mudah bagi calon pengantin. Segala persiapan mulai A-Z belum lagi catatan-catatan kecil yang sampai membuat kamu dan pasangan harus turun tangan untuk ikut serta mempersiapkan semuanya. betul? Tapi tenang, hal-hal seperti ini bisa teratasi dengan bantuan Jasa Wedding Organizer Muslim di Surabaya.

Jasa wedding organizer tentu berperan cukup penting dalam acara pernikahanmu. Apalagi, jika kamu mulai merasa kerepotan dalam mengurusi pernak-pernik pernikahan kamu. Mulai dari urusan mencari vendor-vendor yang tepat hingga rundown acara kamu nantinya.

 

 

Jika kamu merasa benar-benar blank soal segala persiapan pernikahan, maka wedding oranizer adalah pilihan yang tepat. WO akan mendampingi kamu dari persiapan acara hingga acara berakhir. Mulai konsep tema hingga koordinasi dengan vendor-vendor di acara kamu.

Namun, dengan semakin menjamurnya bisnis jasa wedding organizer ini. calon klien kerapkali dibuat kebingungan dengan banyaknya pilihan wedding organizer yang tersedia. Nah, kali ini otzadikim akan berbagi tips dalam memilih wedding organizer yang tepat berikut ini.

 

 

1.Referensi dari sahabat-sahabat terdekat
Di zaman serba internet ini, untuk mencari info referensi bisa didapat dengan mudah. Baik dari suatu forum hingga testimoni-testimoni orang terdekatmu. Biasanya sih, menurut pengalaman. Mereka bakal netral dan sharing tentang pengalamannya menggunakan jasa WO.

 

 

2.Lakukan Survey
Jika kamu sudah sempat mencari info dari beberapa WO, ngga ada salahnya kamu mencari testimoni-testimoni dari klien mereka di website ataupun di social media mereka. Dari situ, tentu kamu bisa menyimpulkan sendiri kinerja wo tersebut.

 

 

3.Hubungi langsung pihak WO
Tips memilih wedding organizer yang bagus lainnya adalah, jika kamu sudah merasa klop dan cocok dalam memilih salah satu jasa wo. atur schedule untuk langsung bertatap muka atau kamu bisa langsung bertanya via telp atau chat.

 

 

4. Atur budget kamu
Salah satu keuntungan jika kamu memilih jasa wo yang tepat, kamu bisa mengatur budget untuk biaya-biaya yang harus kamu keluarkan. Jangan lupa minta proposal penawaran ya dear, agar jumlah biaya yang kamu keluarkan dapat digunakan semaksimal mungkin dan tercatat semuanya.

 

 

5. Kru yang care dengan klien
Catatan penting nih buat kamu, yaitu carilah wo yang peduli dengan kebutuhanmu. Pastikan komunikasimu dengan pihak wo berjalan dengan baik. Karena, semua berawal dari komunikasi. Kalau sudah begitu, maka kamu tidak perlu khawatir lagi. Karena, kepedulian tim wo akan sangat membantu dalam merinci setiap kebutuhanmu.

Nah, itu tadi tips memilih wedding organizer yang tepat. Jika kamu rasa WO yang kamu pilih tidak seperti tulisan diatas, maka coba pikirkan kembali. Jangan sampai, budget pernikahanmu terbuang sia-sia ya. semoga sukses!

Laksmi Kebaya Muslimah
Jl. Gunung Anyar Harapan ZE-11 Surabaya
Hubungi kami via WA – 081703707670 | LINE – @kebayalaksmi

5 Kalimat Tanda Hubungan Kamu di Setujui Calon Mertua

Ciyeee, yang mau dikenalin ke calon mertua.. Teruntuk kamu yang lagi seneng karena mau dikenalin ke orang tua pacar. Deg-degan pastinya. Jadi, penting banget untuk menyiapakan “persiapan ketemu calon mertua” dari jauh-jauh hari sebelumnya.. Mulai dari baju, pilihan make up, model rambut,dan topik apa saja yang bakalan kalian obrolkan..

Nanti, coba kamu lihat bagaimana reaksi calon mertuamu kepada kamu. Dari bahasa tubuh, cara mereka melihat kamu,dsb. Apakah kesan pertamanya baik atau tidak? Nah, jika calon mertua kamu mengatakan 5 hal ini di pertemuan perdana kalian, berarti kesan pertama kamu kepada calon mertua kamu BERHASIL!

1. “Kok cepet banget sih pulangnya, seneng nih tante punya temen ngobrol..”

Kalau kamu berhasil mendapatkan kalimat seperti ini dari calon mertua kamu. Selamat! 1 poin untuk kamu. Itu berarti, sang calon mama mertua menikmati setiap obrolan dengan kamu sampai nggak rela kamu tinggal pulang. Gitu.. Gimana? Berhasil?

2. “Sering-sering main kesini ya. Tante seneng banget ada tamu”

Biasanya nih ya, kebanyakan orang tua bakalan langsung ngomong apapun yang mereka ingin katakan. Dan kalau sampai calon mertua kamu mengatakan hal ini ke kamu. Berarti beliau menyukai kunjunganmu. Mulai deh, jadwalkan lagi pertemuan selanjutnya.

3. “Titip salam buat mama ya nak!” 🙂

Sebetulnya, tidak harus ada emoticon smileynya sih.. Namun, jika calon mertua mu mengatakan hal ini, berarti mereka peduli. so sweet! Bahkan mereka sampai memperhatikan dan mengirim salam untuk kedua orang tuamu. 1 Poin tambahan lagi buat kamu..

4. “sabar aja sama anak tante. Dia aslinya baik kok..”

calon mertua yang baik bakalan sering memberimu wejangan-wejangan alias masukan agar hubungan kamu dan anaknya berjalan baik. Memang kata-kata seperti ini lebih familiar di sinetron sih, tapi begitu beliau mengatakan hal ini, itu berarti kamu sukses mengambil hatinya.

5. “Besok-besok main sini lagi ya”

Simpel, itu berarti orang tua pacarmu menyukaimu. Kalau tidak, sepertinya nggak mungkin deh kalau mereka bakalan mengatakan hal itu.. Selamaaat, kamu hampir berhasil!

Nah, sekarang tinggal tergantung caramu mengambil hati calon mertua kamu ya. Kalau kamu sukses mengambil hatinya, baklan sering deh denger kata-kata seperti ini. semangat!

3 Lagu Ed Sheeran yang Cocok Untuk Acara Pernikahanmu Nanti…

Hari pernikahan semakin dekat dan belum menentukan list lagu untuk pesta nanti? Gawat! Kabar baiknya, Otzadikim punya 3 referensi lagu dari Ed Sheeran yang bakalan bikin kamu super baper, dear..

Ed Sheeran sukses merilis album ketiganya pada 3 Maret 2017 lalu. Lagu berjudul ‘Castle on the Hill’ dan ‘shape of you’ menjadi lagu yang andalkan pada album ketiga kali ini. Uh, tapi jujur hampir semua lagu Ed Sheeran memang enak di dengar sih.. betul?

 

 

Nah, 3 lagu di album ini cocok banget buat kamu yang lagi merasa jatuh cinta. Bikin baper! Jadi, lagu-lagu ini cocok banget diputar nanti saat pernikahanmu nanti, dear..

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

1. Perfect

Pertama kali menghayati liriknya, lagu ini.. romantis banget! Lagu ini menceritakan tentang cinta di masa kecilnya dan harapan untuk hidup selamanya bersama wanita yang dicintainya.. Katanya sih, lagu ini true story, dear.. terinspirasi dari kekasih Ed Sheeran, Cherry Seaborn.

Yay! Masukkan lagu ini di list lagu pernikahanmu 🙂

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

2. How Would You Feel

Dari judulnya saja, sudah kentara kalau lagu ini pasti bertemakan tentang cinta. Lirik romantis dan irama yang mendayu-dayu beneran bikin baper! Berasa banget feelnya.. Ketika kamu mencintai seseorang dan pengen banget mengungkapkannya..

Referensi list no. 2 di pernikahanmu ya dear..

 

picture by youtube.com

 

3. Nancy Mulligan

Ada yang tahu Nancy Mulligan? Yup! Nenek dari Ed Sheeran. Lagu ini menceritakan kisah cinta kakek dan nenek Ed Sheeran. So Sweet! Di lagu ini kamu bakalan ngerti, betapa cintanya kakek Ed Sheeran kepada nenek yang bernama Nancy Mulligan ini..

Bayangkan saja, Enam puluh tiga tahun mereka telah hidup bersama.. Awet banget cintanya.. Kesan lagu klasik nan romantis ini juga cocok banget untuk lagu-lagu pernikahan.. Catet! List no.3, dear..

Wah, ternyata tiga-tiganya cocok untuk lagu pernikahanmu nanti.. Siap-siap jatuh cinta ya dear!

7 Tips Pernikahan Islami Sederhana yang Berkesan

Menikah merupakan dari sunnah nabi Muhammad SAW. Segala sesuatu untuk persiapan pernikahan kamu haruslah dipersiapkan sedetail mungkin ya, dear.. Apalagi jika kamu berniat untuk menyelenggarakan pernikahan dengan tema islami. Sederhana namun berkesan..

Simak 7 Tips persiapan pernikahan islami yang bisa kamu terapkan dalam pernikahan kamu nanti ya dear, semoga bermanfaat..

 

1. Ijab Kabul dan Mahar

Prosesi paling utama dalam pernkikahan adalah akad dan mahar. Seperti yang kita tahum bahwa akad berupa ijab kabul. Setelah itu, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah penyerahan mas kawin dari pengantin pria kepada pengantin wanita.

Tidak ada patokan dalam pemberian mahar ini baik dari nilai maupun jumlahnya. Baginda Rasulullah SAW pernah memberi nasihat mengenaimahar pernikahan yaitu “sebaik-baiknya mahar adalah yang paling ringan” (HR. Al-Hakim dan Ibnu Majah)

2. Beritakan kepada keluarga, teman dan tetangga

Saat kamu memutuskan untuk menikah, tidak ada salahnya menyampaikan berita baik ini kepada seluruh keluarga, teman, kolega bahkan tetangga kamu. tentu mereka akan mendukung anda.

3. Minimalkan tradisi pernikahan, ikhwan dan akhwat harus dipisah

Usahakan agar adat-adat dalam pernikahan yang bertentangan dengan aturan islam dihilangkan. Apalagi dengan keputusan kamu dalam memilih tema pernikahan islami, tentu harus sesuai dengan syariat dan ajaran islam, dear..

Jika, kamu tidak mau direpotkan dalam hal ini.. kamu bisa menggunakan jasa vendor wedding planner muslim yang bisa menangani hal-hal seperti ini. Sehingga, kamu bisa tinggal terima “jadi”nya saja..

4. Jamuan Makan dan Catering

Jamuan makan untuk undangan kamu tentu saja menghabiskan anggaran biaya pernikahan paling banyak. Bicarakan hal ini dari awal dengan keluarga kamu untuk meminta solusi dan pertimbangan mereka mengenai catering yang sesuai dengan budget.

5. Alternatif fotografer

Fotografer pernikahan yang profesional memiliki tarif yang lumayan mahal. sebagai alternatif untuk masalah tersebut coba hubungi teman yang mempunyai hobi fotografi. hasil foto mereka Insya Allah tidak akan kalah dengan fotografer-fotografer profesional kok dear..

6. Hitung jumlah undangan atau sebarkan undangan via sosial media

Buat list undangan yang berisi siapa saja yang akan kamu undang. Hal ini penting lho, agar kamu tahu ada berapa manusia yang akan kamu undang. Pisahkan antara orang yang wajib hukumnya untuk kamu undang seperti sahabat, tetangga kanan kiri depan rumah.. lalu alternatif lain yang bisa kami gunakan untuk meminimalkan budget undangan kamu, kamu bisa mengundangnya via sosmed, dear..

kamu bisa mengundang mereka langsung atau sekarang lagi ngetrend undangan via website khusus pernikahan yang bisa kamu coba..

7. Prosesi pernikahan satu hari saja

Untuk meminimalkan budget serta efesiensi waktu, sebaiknya lakukan prosesi pernikahan dalam 1 hari saja. Untuk jaga-jaga menghindari biaya tak terduga.

Ilustrasinya begini, akad pernikahan termasuk khutbah pernikahan dilakukan pukul 08.00 kemudian dilanjutkan resepsi pada jam 10.00 hingga setelah dzuhur..Apabila, kamu tidak yakin dalam kemampuan manajemen waktu kamu.. gunakan jasa wedding organizer untuk membuat susunan acara dan mengatur semuanya dengan baik.

Nah, inilah tadi 7 tips pernikahan islami sederhana dan berkesan untuk kamu.

Pernah Nggak Sih, Kamu Merasa Ragu Dalam Memutuskan Pernikahanmu Nanti?

Merasa ragu dalam memutuskan pernikahan pasti pernah dialami oleh banyak pasangan. Ada banyak alasan yang membuat hati semakin ragu. Mulai dari kehidupan setelah menikah, biaya untuk segala kebutuhan rumah tangga nanti, masalah karir dan banyak hal lainnya. Namun, ada juga yang bilang.. bahwa menikah akan membuak pintu rezeki itu sendiri. Benarkah?

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

Memang sih, menikah tidak hanya modal cinta doang. Betul?

Namun bukan berarti juga kalau mau menikah itu harus menunggu mapan, sukses dan kaya raya baru memutuskan menikah. Kalau seperti itu, apakah ada yang bisa bilang dengan pasti kapan menikahnya? Sesungguhnya masalah jodoh dan rezeki Allah sudah mengatur semuanya..

Untuk itu, jika kamu sudah merasa yakin dan mantap dengan pasangan kamu namun masih ada sedikit raggu di hati kamu karena alasan materi, hati-hati.. bisa-bisa kamu menyesal..

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

Selain membuka rezeki, menikah juga bisa membuka pintu kebahagiaan antara kamu dan pasangan lho dear..

Di saat awal-awal pernikahan, kamu dan pasangan bisa saling membantu mencukupi rezeki untuk kehidupan rumah tangga kalian. Saling melengkapi satu sama lain. Ah, romantis sekali. Disitulah semakin terasa, perasaan cinta yang sebenarnya.

Meski begitu, ingatlah janji Allah “Sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan”. Bahkan Allah mengulangnya 3x dalam Al-Qur’an. Banyak testimoni dari banyak pasangan yang telah membuktikan, jika rezeki memberi nafkah kepada keluarga akan terbuka sendiri dengan cara-cara yang tidak terduga. Disinilah letak ibadah kamu sebenarnya.

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

Disaat kalian sudah menikah, ada banyak doa sembunyi-sembunyi yang dipanjatkan oleh masing-masing dari kalian..

saat-saat seperti ini kemudian menjadi seperti penunjuk arah dalam setiap liku jalan sulit agar lebih mudah dalam mencapainya. dan ini, cuma bisa kamu rasakan jika kamu sudah menikah. Semoga bermanfaat! 🙂

Pada Akhirnya Pertanyaan Itu Akan Segera Datang, “Kapan Menikah?”

Menikah merupakan goals hampir semua orang ketika mereka mengenal cinta. Dari pernikahan lah, seseorang bisa belajar untuk berkomitmen dalam hidupnya. Menghabiskan sisa usia bersama seseorang yang menjadi pilihannya.

Masih ingat tidak, bagaimana pertemuan pertamamu dengan pasanganmu? berkenalan kemudian menjadi teman lalu tumbuh menjadi benih-benih cinta. Anugerah yang luar biasa banget ya? Sama seperti teman-teman yang telah berusia matang dan telah siap melanjutkan hubungan ini ke jenjang yang lebih serius. aku.. juga ingin menikah..

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

aku terlahir sebagai muslim. Dan, memang belum sempurna agamaku.. Tapi, dengan menikah.. aku ingin menyempurnakan separuh agamaku bersamamu.. di hari istimewaku nanti, aku ingin menyelenggarakan pernikahan bertemakan islami.. dengan cara-cara pernikahan yang islami pula..

pernikahan islami yang ku tahu biasanya sederhana.. mulai dari adab makan untuk duduk, tamu ikhwan dan akhwat yang harus dipisah, konsep pakaian yang akan aku dan pasangan kenakan harus sesuai dengan syariat islam..

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

Alhamdulillah, baru membayangkan hari itu saja, rasanya sudah bahagia.. 🙂 menemukan vendor pernikahan yang sesuai dengan konsep pernikahan impian pun sepertinya tidak akan susah.. Yang penting, sesuaikan budget yang ada dengan konsep pernikahanmu ya dear.. Ketika kamu sudah yakin untuk memilih konsep pernikahan islami, konsultasikan pada vendor pilihan kamu agar konsep tersebut bisa benar-benar terwujud.

Perhatikan juga dalam pemilihan make up untuk pernikahan islamimu kelak ya dear.. Karena, menata jilbab dan dandan yang tidak terlalu berlebihan pun musti sesuai dengan syariat islam.. carilah make up artist yang profesional dan cocok style make up nya dengan kamu.

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

Memang tidak mudah ya mempersiapkan pernikahan sesuai wedding dream itu? pencapaian sempurna dengan membayar cukup banyak biaya. Namanya juga, ada harga ada rupa.. hehe 🙂 Tapi, untuk kamu yang punya budget tebatas untuk pernikahan kamu, selalu ada plan B dalam mewujudkan pernikahan kamu kok.. Mulai mengurangi jumlah tamu undangan, jumlah katering maupun cari vendor dekorasi yang bagus dengan harga yang lebih sesuai dengan budget kamu.

Yang penting, pernikahanmu nanti berkesan dan bisa menjadi cerita yang indah untuk dikenang bersama anak cucumu nanti. Semoga bermanfaat! 🙂

7 Perawatan Calon Mempelai Pria Sebelum Menikah

Perawatan selama ini selalu di identikkan dengan wanita. Padahal bro, pria pria juga perlu merawat diri agar tampil WOW pada hari pernikahan kamu. Tapi, ini rahasia ya.. kali ini otzadikim akan sharing tentang 7 Perawatan Calon Mempelai Pria Sebelum Menikah. Kira-kira apa saja ya?

 

1. Tampil Memukau Dengan Rambut yang Rapi. Hukumnya WAJIB

Hal ini berlaku banget buat kamu yang memilih show off rambut keren kamu, bro. Sama seperti wanita, rambut kamu bakalan menjadi point of interest semua tamu yang datang. Tenang, perawatan rambut pria nggak bakalan seribet perawatan rambut pasangan kamu kok, bro.

Cukup membuat rambutmu terlihat rapi. Kamu bisa coba tanya sahabat atau kakak kamu, sudah terlihat serapi apa dirimu. Nggak mau kan, pas hari pernikahan para tamumu melihat rambutmu awut-awutan tidak rapi kayak habis bangun tidur?

Lakukan perawatan ini jauh-jauh hari yaa. Karena, jaga-jaga kalau misalnya kamu memutuskan untuk merapikan rambut kamu dalam artian potong rambut atau yang lainnya. takutnya jika terjadi “salah potong” kamu masih ada waktu untuk menggondrongkan rambutmu lagi dan memotong rambutmu sesuai keinginanmu.. Just in case..hehe

2. Rapikan Bulu-Bulu di Wajahmu

Hari pernikahan adalah hari paling spesial dalam hidupmu lho bro.. Jangan sampai, hari spesialmu bakalan “kurang sukses” gara-gara ada nasi nyantol di kumismu. Bisa di edit sih.. tapi, pasti bakalan sukses jadi bahan obrolan 1000 tamu list undanganmu tuh..

Usahakan, rapikan kumis dan jenggotmu jadi kamu bisa mengatur tatanannya supaya terlihat rapi dan foto-able. Fyi, memelihara jenggot salah satu sunah rasul lho bro!

3. Coba, perhatikan Rambut Hidungmu..

Mungkin bagi sebagian dari kamu menganggap rambut hidungmu adalah sumber kekuatan seorang laki-laki sejati. TAPI.. ya gimana ya.. Ini hari istimewa kamu, bro.. Jika kamu melewatkan yang satu ini, dijamin. Tamu undanganmu bakalan ilfeel dan nggak tahan pengen masukin sendiri bulu hidung kamu ke hidungmu.

Oleh karena itu, luangkan waktu untuk melakukan perawatan ini. At least, kamu perlu make sure jangan sampai bulu hidung kamu sampai keluar melebihi lubang hidung kamu ya.. Tapi, hati-hati jangan sampai melukai hidungmu sendiri karena terlalu bersemangat

4. Rajin-rajin cuci ketiak ya!

Ketiak pria yang mudah berkeringat menjadi bagian tubuh kamu yang paling resiko bau badan dan kotor. Rajin-rajin cukur ketika kamu rasa rambut ketiak kamu sudah terlalu panjang dan jangan lupa untuk selalu menggunakan deodoran ya..

Pasanganmu pasti suka deh jika calon suaminya wangi 🙂

5. Rawat wajahmu, agar terlihat semakin tampan

Tenang, kamu tidak perlu berlebihan untuk yang satu ini. Kamu tidak perlu sampai ke dokter kecantikan kok, kamu hanya perlu rajin cuci muka dan kalau mau.. bisa menggunakan pelembab setiap mau tidur agar wajah kamu tidak berminyak dan bersih di hari pernikahan kamu..

6. Rawat gigi, agar senyumanmu semakin maut

Tahu sendiri kan, kalau pengantin akan selalu diminta tersenyum ketika di foto? Untuk itu, lakukanlah perawatan gigi sebelum pernikahan. Pastikan kamu tampil dengan gigi yang putih dan bersih di hari pernikahan kamu untuk meningkatkan kepercayaan diri kamu ya..

7. Terakhir dan yang paling penting, jaga kesehatanmu!

Untuk yang satu ini, ini adalah hal yang paling utama. Jangan sampai kamu ngedrop di hari pernikahan kamu. Perawatan ini bisa kmau lakukan mulai dari sendiri ataupun melakukan check up rutin di Rumah Sakit atau dokter langganan kamu yaa..

Ada beberapa pemeriksaan dan perawatan khusus menjelang pernikahan yang bisa kamu temukan di Rumah Sakit terdekat. Coba konsultasikan masalah ini dengan dokter yang bertugas ya..

Nah, itu tadi 7 Perawatan Calon Mempelai Pria Sebelum Menikah. 7 Tips tadi bisa langsung kamu praktekkan lho. Semoga bermanfaat!

5 Pelajaran Penting Pernikahan dari Love Expert

Bicara soal pernikahan, mungkin yang pertama kali tergambar di otak kita adalah adegan-adegan romantis bak drama korea. Bayangkan, menghabiskan hidup bersama “dia” yang kita nanti selama ini.. Dia yang halal bersamamu..

Tapi, tunggu dulu. Kehidupan pernikahan yang sesungguhnya tidak melulu tentang cinta lho, dear.. Semakin kesini, kamu akan sadar.. Kehidupan pernikahan tidak akan selamanya akan selalu indah, ada kalanya cinta itu bisa naik turun.. ada kalanya kita harus mengalah, dan cinta belum tentu cukup untuk mengalahkan semuanya..

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

1.Bukan masalah jatuh cinta saja, tapi bagaimana cara mempertahankan kadar cinta yang sama setiap harinya

Jatuh cinta itu indah.. iya, indah. Tapi semakin kamu mengenal seseorang, tentu kamu akan tahu bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Dan tak terkecuali, dia. Dari situ, cintamu akan semakin di uji. Apakah kamu masih sanggup? Atau kamu akan menerima dia yang apa adanya? Salah, jika kamu menilai bahwa menikah adalah mencari yang paling sempurna. Karena, sesungguhnya menikah adalah saling melengkapi.

Seiring berjalannya waktu, cinta bisa memudar. Tapi, bukan berarti kamu harus pasrah dengan keadaan seperti itu. COntohlah pasangan bapak Habibi dan Ibu Ainun yang selalu menemukan cara untuk mencintai pasangannya setiap hari. Yang penting, Ikhlas 🙂 Ingatlah, kalian menikah karena ibadah..

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

2. Komitmen di tahun-tahun pertama pernikahan

Mungkin sahabat atau kerabatmu yang telah menikah duluan sudah bercerita tentang tahun pertama dalam pernikahan itu lumayan “menantang”. Iya, cukup “sulit” katanya.. Tapi, kamu tidak bisa membuktikan teori ini jika kamu sendiri belum mempraktekkannya. Setelah acara pernikahan, kamu akan mulai bertemu dengan banyak masalah dalam menjalani hidup bersama dia yang selalu ada disisimu.

Mungkin, ada masanya ketika kamu merasa semua ini sulit dan sedikit timbul rasa menyesal. “Kenapa harus seperti ini?” Tahun pertama memang merupakan tahun transisi yang menguji kalian berdua. Tahun pertama ini adalah level yang cukup sulit untuk kalian berdua lewati. Dan disitulah ketangguhanmu di uji. Pecayalah, “Sesudah kesulitan itu ada Kemudahan” seperti yang tercantum dalam surat al-insyirah. Iya kan?

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

3. Kebahagiaanmu bukan tanggung jawab pasanganmu

Bukan berarti dia yang bersedia menikahimu harus bisa memberikan kebahagiaanmu. Kamu akan kecewa jika kamu selalu berpikir bahwa pasanganmu yang harus membuat bahagia. Pandai-pandailah bersyukur. Karena, kalian seharusnya menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi satu sama lain.

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

4. Dia memiliki target & impian yang sama denganmu? Menikahlah dengannya!

Jika dari awal kamu sudah tahu bahwa kamu dan pasangan adalah sosok yang benar-benar berbeda di kehidupan di masa depan. Dan bahkan kamu sampai merasa “tidak mampu” memaklumi perbedaan ini, dan tetap memaksakan hubungan ini. Percayalah, hal seperti ini akan mempersulit kehidupanmu di masa depan.

Kamu dan pasanganmu bisa menjadi partner yang hebat jika kalian memiliki visi, misi dan impian yang sama. Kalian akan menjadi partner yang tak terkalahkan dan ini tentu akan membuat kalian akan menghargai setiap keputusan yang kalian buat. Demi tercapainya impian kalian berdua..

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

5. Tidak hanya roda kehidupanmu saja yang berputar. Begitu juga pernikahanmu

Tentu masih terbayang betapa bahagianya mengingat ucapan selamat, hadiah, gaun pengantin yang cantik, dan semua kenangan indah pernikahan waktu itu.Tapi, sekali lagi. Pernikahan bukan hanya tentang cinta dan kebahagiaanmu saja. Tapi, bagaimana kamu dapat saling melengkapi, melayani dan menjalani peran sebagai suami dan istri sesuai dengan ketentuan agama.

Tapi, percayalah.. keindahan dari kehidupan pernikahan adalah saat-saat dimana kamu dan pasangan mampu beradaptasi dan bertahan melewati masa-masa sulit pernikahan.

Memang kehidupan pernikahan itu tidak mudah, tapi teruslah ingat bahwa Allah SWT sudah berjanji bahwa “Sesudah kesulitan itu ada kemudahan” maka, jangan terlalu cepat menyerah. Selamat menikmati indahnya Pernikahan.. Karena menikah itu ibadah 🙂

Pernah Nggak Sih, Merasa Ragu dalam Memutuskan Pernikahan?

Merasa ragu dalam memutuskan pernikahan pasti pernah dialami oleh banyak pasangan. Ada banyak alasan yang membuat hati semakin ragu. Mulai dari kehidupan setelah menikah, biaya untuk segala kebutuhan rumah tangga nanti, masalah karir dan banyak hal lainnya. Namun, ada juga yang bilang.. bahwa menikah akan membuka pintu rezeki itu sendiri. Benarkah?

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

Memang sih, menikah tidak hanya modal cinta doang. betul? Namun bukan berarti juga kalau mau menikah itu harus menunggu mapan, sukses dan kaya raya baru memutuskan menikah. Kalau seperti itu, apakah ada yang bisa bilang dengan pasti kapan menikahnya? Sesungguhnya masalah jodoh dan rezeki Allah sudah mengatur semuanya..

Untuk itu, jika kamu sudah merasa yakin dan mantap dengan pasangan kamu namun masih ada sedikit raggu di hati kamu karena alasan materi, hati-hati.. bisa-bisa kamu menyesal..

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

Selain membuka rezeki, menikah juga bisa membuka pintu kebahagiaan antara kamu dan pasangan lho dear.. Di saat awal-awal pernikahan, kamu dan pasangan bisa saling membantu mencukupi rezeki untuk kehidupan rumah tangga kalian. Saling melengkapi satu sama lain. Ah, romantis sekali. Disitulah semakin terasa, perasaan cinta yang sebenarnya.

Meski begitu, ingatlah janji Allah “Sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan”. Bahkan Allah mengulangnya 3x dalam Al-Qur’an. Banyak testimoni dari banyak pasangan yang telah membuktikan, jika rezeki memberi nafkah kepada keluarga akan terbuka sendiri dengan cara-cara yang tidak terduga. Alhamdulillah, disinilah letak ibadah kamu sebenarnya.

 

photo by laksmiwedding.co.id

 

Disaat kalian sudah menikah, ada banyak doa sembunyi-sembunyi yang dipanjatkan oleh masing-masing dari kalian.. saat-saat seperti ini kemudian seolah-olah menjadi penunjuk arah dalam setiap liku jalan agar lebih mudah dalam pencapaiannya. Dan hal-hal seperti ini, cuma bisa kamu rasakan jika kamu sudah menikah. Semoga bermanfaat! 🙂

 

Konsultasikan Keperluan Wedding Anda ke Kami:
0817-0370-7670
(Jenny)