7 Perawatan Calon Mempelai Pria Sebelum Menikah

Perawatan selama ini selalu di identikkan dengan wanita. Padahal bro, pria pria juga perlu merawat diri agar tampil WOW pada hari pernikahan kamu. Tapi, ini rahasia ya.. kali ini otzadikim akan sharing tentang 7 Perawatan Calon Mempelai Pria Sebelum Menikah. Kira-kira apa saja ya?

 

1. Tampil Memukau Dengan Rambut yang Rapi. Hukumnya WAJIB

Hal ini berlaku banget buat kamu yang memilih show off rambut keren kamu, bro. Sama seperti wanita, rambut kamu bakalan menjadi point of interest semua tamu yang datang. Tenang, perawatan rambut pria nggak bakalan seribet perawatan rambut pasangan kamu kok, bro.

Cukup membuat rambutmu terlihat rapi. Kamu bisa coba tanya sahabat atau kakak kamu, sudah terlihat serapi apa dirimu. Nggak mau kan, pas hari pernikahan para tamumu melihat rambutmu awut-awutan tidak rapi kayak habis bangun tidur?

Lakukan perawatan ini jauh-jauh hari yaa. Karena, jaga-jaga kalau misalnya kamu memutuskan untuk merapikan rambut kamu dalam artian potong rambut atau yang lainnya. takutnya jika terjadi “salah potong” kamu masih ada waktu untuk menggondrongkan rambutmu lagi dan memotong rambutmu sesuai keinginanmu.. Just in case..hehe

2. Rapikan Bulu-Bulu di Wajahmu

Hari pernikahan adalah hari paling spesial dalam hidupmu lho bro.. Jangan sampai, hari spesialmu bakalan “kurang sukses” gara-gara ada nasi nyantol di kumismu. Bisa di edit sih.. tapi, pasti bakalan sukses jadi bahan obrolan 1000 tamu list undanganmu tuh..

Usahakan, rapikan kumis dan jenggotmu jadi kamu bisa mengatur tatanannya supaya terlihat rapi dan foto-able. Fyi, memelihara jenggot salah satu sunah rasul lho bro!

3. Coba, perhatikan Rambut Hidungmu..

Mungkin bagi sebagian dari kamu menganggap rambut hidungmu adalah sumber kekuatan seorang laki-laki sejati. TAPI.. ya gimana ya.. Ini hari istimewa kamu, bro.. Jika kamu melewatkan yang satu ini, dijamin. Tamu undanganmu bakalan ilfeel dan nggak tahan pengen masukin sendiri bulu hidung kamu ke hidungmu.

Oleh karena itu, luangkan waktu untuk melakukan perawatan ini. At least, kamu perlu make sure jangan sampai bulu hidung kamu sampai keluar melebihi lubang hidung kamu ya.. Tapi, hati-hati jangan sampai melukai hidungmu sendiri karena terlalu bersemangat

4. Rajin-rajin cuci ketiak ya!

Ketiak pria yang mudah berkeringat menjadi bagian tubuh kamu yang paling resiko bau badan dan kotor. Rajin-rajin cukur ketika kamu rasa rambut ketiak kamu sudah terlalu panjang dan jangan lupa untuk selalu menggunakan deodoran ya..

Pasanganmu pasti suka deh jika calon suaminya wangi 🙂

5. Rawat wajahmu, agar terlihat semakin tampan

Tenang, kamu tidak perlu berlebihan untuk yang satu ini. Kamu tidak perlu sampai ke dokter kecantikan kok, kamu hanya perlu rajin cuci muka dan kalau mau.. bisa menggunakan pelembab setiap mau tidur agar wajah kamu tidak berminyak dan bersih di hari pernikahan kamu..

6. Rawat gigi, agar senyumanmu semakin maut

Tahu sendiri kan, kalau pengantin akan selalu diminta tersenyum ketika di foto? Untuk itu, lakukanlah perawatan gigi sebelum pernikahan. Pastikan kamu tampil dengan gigi yang putih dan bersih di hari pernikahan kamu untuk meningkatkan kepercayaan diri kamu ya..

7. Terakhir dan yang paling penting, jaga kesehatanmu!

Untuk yang satu ini, ini adalah hal yang paling utama. Jangan sampai kamu ngedrop di hari pernikahan kamu. Perawatan ini bisa kmau lakukan mulai dari sendiri ataupun melakukan check up rutin di Rumah Sakit atau dokter langganan kamu yaa..

Ada beberapa pemeriksaan dan perawatan khusus menjelang pernikahan yang bisa kamu temukan di Rumah Sakit terdekat. Coba konsultasikan masalah ini dengan dokter yang bertugas ya..

Nah, itu tadi 7 Perawatan Calon Mempelai Pria Sebelum Menikah. 7 Tips tadi bisa langsung kamu praktekkan lho. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *